Membuat Sendiri PCB Seperti Print Laser


Desain Printed Circuit - Menggambar rangkaian menggunakan perangkat lunak untuk sirkuit elektronik;. Jika Anda memiliki desain dalam format gambar, Anda dapat menggunakannya secara normal 
. printer laser untuk mencetak desain pada selembar kertas foto (kertas kerja normal) 
Periksa ukuran dan petunjuk sudah benar. (Semua printer menghasilkan sedikit peningkatan, naik dilatasi kertas untuk melewati daerah sekering toner, sebelum mencetak desain akhir yang membuat ekspansi yang dihasilkan oleh printer.

Printed Circuit Desain
Siapkan papan sirkuit cetak membersihkan permukaan tembaga sugidade, kotoran, dan oksidasi lemak.
Tempatkan wajah kertas di atas piring sudah dipotong menurut ukuran yang tepat.


Mencetak Printed Circuit
Dengan besi panas, tekan kertas ke piring, tidak perlu menggosok, dorong selama 2 menit. Pilih baik dimana permukaan akan mendukung papan, hindari memanjakan semua permukaan dengan panas dari setrika.

Mentransfer Printed Circuit
Toner dicetak di atas kertas akan terjebak dalam pelat tembaga. JANGAN menarik kertas pada saat itu; tenang, masih ada beberapa langkah. Siapkan wadah kecil dengan air panas dan sedikit deterjen, cukup untuk menutupi.
Celupkan piring di dalam air dan tunggu 30 menit. Peran melembutkan dan memfasilitasi penghapusan.

Ayat Printed Circuit

Keluarkan kertas. Gosok ujung jari, kertas basah mudah untuk pergi. Jika Anda perlu terkadang merendam piring di dalam air dan terus melakukan gerakan dengan jari Anda untuk menghapus kertas apapun.
Melepaskan Dersenho kartu

Setelah kita memiliki imgem di papan, kita harus menghapus kelebihan tembaga dengan bahan korosif.
Tempatkan piring di dalam bak besi klorida, (Anda dapat membeli di toko-toko elektronik atau meminta apotek), untuk mempercepat pelepasan tembaga kelebihan , sedikit memanaskan cairan untuk lampu memuatnya di atas piring.
Setelah penghapusan penutup melewati lapisan tipis pernis pelindung, tempat pernis sebelum menempatkan komponen dapat menghalangi pengelasan antara komponen dan piring kaleng, memperhatikan saat meletakkan daerah veneer yang akan dibor adalah pernis bersih.
Printed Circuit Board
Untuk papan sisi ganda , membuat tangan pertama setelah enam langkah di atas, tetapi pada saat perlindungan korosi tanpa kertas sisi toner jenis perekat kontak, pukulan kartu untuk mendapatkan referensi di sisi lain dan melanjutkan kembali enam langkah untuk melindungi . korosi siap-to-facePeringatan: Proses ini hanya bekerja dengan cetakan terbuat dari printer laser, untuk digunakan dalam pencetakan toner yang memiliki partikel logam yang mematuhi tembaga selama pemanasan dengan besi, sehingga printer jet tinta tidak bekerja . Salinan dalam mesin fotokopi memiliki hasil yang sama seperti proses pencetakan juga menggunakan toner.

 
Pada printer laser dan mesin fotokopi toner lolos ke kertas dengan pemanasan (roll pelebur) mampu menghapus lembaran sebelum daerah bagian dengan melebur hasilnya lebih baik.

Perak berlapis untuk forum diskusi

Ini oksida tembaga berlapis perak menghindari menciptakan memotong lintasan sirkuit.

Rumusnya:

(Untuk 50 ml larutan: menghitung ulang untuk jumlah yang lebih besar.)
  •      50 ml air suling (H2O).
  •      2 g perak nitrat (AgNO3)
  •      1 g amonium klorida (NH 4Cl)
  •      5 g kalsium karbonat (CaCO3)
  •      4 g natrium tiosulfat (Na 2 S2O3)

Cara membuat solusi:

  •      Larutkan 2 g perak nitrat dalam 50 ml air bebas mineral atau air suling.
  •      Campurkan 1 g amonium klorida, 5 gram kalsium karbonat dan 4 gram natrium tiosulfat dalam sebuah wadah dan menambahkannya ke solusi.
  •      Karbonat kalsium diperlukan ketika ada kebutuhan untuk menggosok satu objek dengan solusi bukan menyelam dalam larutan (itu adalah pilihan ideal untuk papan sirkuit cetak).

Gunakan:  

  • Dengan solusi perak bisa tembaga, kuningan atau seng objek.
  • Bersihkan objek yang ingin sepenuhnya perak dengan kain (obyek dapat dibersihkan sangat teroksidasi dengan asam nitrat)
  • Biarkan obyek dalam tangki dengan solusi untuk sekitar 2 menit (atau menggosok dengan kain direndam selama beberapa menit).
Perhatian: Solusinya sangat tidak stabil dan harus disiapkan dan digunakan hari yang sama. Perawatan dalam mempersiapkan solusinya karena perak nitrat, kontak dengan kulit, mengurangi noda perak metalik memproduksi gelap. Hal ini tidak beracun tetapi menjalankan risiko memiliki tangan mereka penuh dengan bintik-bintik hitam yang hilang setelah beberapa hari.

Korosif Solusi

Besi perklorat

Tidak beracun digunakan dalam obat untuk menghentikan pendarahan, memiliki kelemahan dari pewarnaan semua objek eksternal jika ada kecelakaan)

Hidrogen peroksida solusi dengan asam klorida atau asam muriatic

Dalam solusi ini harus ada asam sangat berhati-hati dalam persiapan mereka.     bagian dari hidrogen peroksida (hidrogen peroksida) 130 volume. Jika tidak ditemukan, dengan menggunakan hidrogen peroksida tidak ditemukan di apotek menggunakan krim.     bagian dari asam klorida atau muriatic     4 bagian air. Jika Anda menggunakan hidrogen peroksida dari apotek, jangan tambahkan air.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Membuat Sendiri PCB Seperti Print Laser di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :