Tentang Solder


Solder besi merupakan komponen yang sekering timah, sehingga memungkinkan hubungan yang tepat antara konduktor. 
Salah satu faktor penting adalah daya tahan tukang las biasanya senyawa dengan ujung yang memanaskan efek dari hambatan listrik terhubung ke sektor ini. di pasar dan untuk tujuan desoldadura elektronik ada dua jenis fgrandes las: 

  • Pensil jenis - adalah besi solder klasik, citra besi 30W adalah umum untuk keperluan sering mana ada kebutuhan untuk melakukan beberapa lasan.
solder besi, timah
  • Semprot jenis - banyak digunakan pada saat dibutuhkan untuk melakukan las sporadis, hampir semua termasuk prosesor yang menghasilkan interferensi elektromagnetik. 
    Ada profesional pistol solder besi, jangkar tersebut biasanya memiliki kelompok perlawanan keramik terisolasi, memungkinkan terus beroperasi pada daya rendah 20W-30W meningkat dengan cepat bila diperlukan.
solder besi untuk timah - Pistol 
  • Stasiun Welding - Stasiun las memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa fungsi (pematrian, pembersihan, dll ...), umum di semua pengaturan suhu
pengelasan stasiun 

Dukungan tukang las: Berbagai jenis dukungan, dukungan ini memiliki fungsi dasar untuk mengisolasi objek besi dan lokal yang mungkin rusak jika terkena suhu 250 ° C-350 ° C. Beberapa versi memiliki alat perlengkapan untuk membersihkan sampah, spons misalnya, bahwa dirancang untuk membersihkan daerah kontak lasan limbah sebelumnya. 



Dukungan solder ke timah
Jahitan adalah untuk menyatukan bagian yang akan dilas sehingga menyentuh ditutupi dengan lapisan timah cair yang, setelah didinginkan, mewakili serikat elektronik benar
  • Tegangan: besi Kebanyakan bekerja secara langsung di sektor 110/220V. Namun, tegangan rendah (misalnya 12V atau 24V) umumnya nilai rata-rata dari stasiun pengelasan.
  • Power: Biasanya, evaluasi dapat antara 15-25 watt, cukup untuk pekerjaan yang paling. Sebuah kekuatan yang lebih tinggi tidak berarti bahwa besi menjadi lebih panas - itu hanya berarti ada lebih banyak panas dalam cadangan untuk menangani sendi dengan area yang lebih besar. Ini sebagian bergantung pada ujung besi. Namun itu harus dipertimbangkan untuk menggunakan besi daya yang lebih tinggi ketika mencoba untuk membuat terus menerus lebih tinggi, karena besi daya yang lebih tinggi tidak menjadi dingin sebagai cepat.  
  • Anti-statis: Jika Anda ingin langsung solder statis sensitif komponen (CMOS, MOSFET) lebih mudah untuk memiliki besi non-induktif solder, dan anti-statis perlindungan ke daerah persimpangan terhubung (koneksi ke garis tanah adalah di sebagian kasus yang cukup, terhubung langsung ke daerah las).
  • Pengendalian Suhu: Model lebih murah tidak memiliki kontrol suhu, temperatur terkendali model biasanya digabungkan ke stasiun pengelasan. Jika Anda memiliki besi dengan pemanasan resistif dan bisa cocok dengan sirkuit kontrol suhu
  • Stasiun pengelasan, stasiun pengelasan biasanya dikontrol suhu melalui LCD, beberapa melakukan kedua fungsi, dan menghapus pengelasan las.

The Weld

Pengelasan biasanya kita sebut timah solder pada kenyataannya tidak hanya terdiri dari timah. Komposisi las bervariasi yang paling umum terdiri sekitar 60% timah dan timah 40%. Persentase timah dapat meningkat, sehingga meningkatkan kualitas melas. 
Solder Tin
Suhu yang melas
Dan perakitan untuk sirkuit elektronik, solder ini paling sering digunakan benang yang di 0,8 sampai 1,2 mm tebal dan dengan rasio timah-timah 60/40. 
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tentang Solder di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :