Alarm Mobil dan Immobilizer Otomatis


Sirkuit ini memiliki keterlambatan keluar dan masuk, zona alarm instan, output sirene intermiten dan reset otomatis. Dengan menambahkan relay eksternal Anda dapat melumpuhkan kendaraan dan lampu flash.




Catatan
Alarm akan "set" dengan membuka SW1. Hal ini dapat setiap kecil 1-amp satu kutub perubahan-over switch - tapi untuk keamanan tambahan Anda bisa menggunakan tombol-tombol. Setelah SW1 dibuka Anda memiliki sekitar 10 sampai 15 detik untuk keluar dari kendaraan dan menutup pintu di belakang Anda. Bila Anda kembali dan membuka pintu, buzzer akan berbunyi. Anda memiliki 10 sampai 15 detik untuk memindahkan SW1 ke posisi "off". Jika Anda gagal untuk melakukannya, sirene akan berbunyi. Output untuk sirene adalah intermiten - ia menghidupkan dan mematikan. Kecepatan di mana ia menghidupkan dan mematikan ditetapkan oleh C6 dan R10. Sementara salah pemicu-switch tetap tertutup, sirene akan terus terdengar. Sekitar 2 sampai 3 menit setelah semua dari switch telah dibuka, sirkuit yang akan mengatur ulang.

Salah satu masukan terhubung ke switch pintu yang sudah ada kendaraan. Ini memberikan jalan keluar yang diperlukan dan masuk penundaan. Ini biasanya cukup untuk menghubungkan kawat TUNGGAL untuk hanya SATU dari switch pintu - mereka umumnya semua terhubung secara paralel dengan kembalinya melalui sasis. Anda dapat menambahkan switch biasanya terbuka ekstra untuk rangkaian pintu-jika Anda ingin, tetapi dicatat bahwa setiap switch tambahan harus dapat membawa arus yang dibutuhkan oleh lampu interior kendaraan Anda.

Setiap jumlah switch biasanya terbuka dapat terhubung - secara paralel - untuk input "Instan". Karena mereka tidak perlu membawa arus untuk lampu interior, Anda dapat menggunakan semua jenis saklar yang Anda suka. Anda mungkin ingin alarm instan pada kap mesin, boot, the-belakang menetas, bagian belakang-pintu dll Tidak masalah jika sudah memiliki switch terhubung ke sirkuit pintu. Cukup memasangkan sebuah switch kedua dan menghubungkannya ke input instan. Ini akan menimpa sirkuit penundaan. Anda dapat menggunakan chassis pengembalian. Namun, tanah terminal disediakan jika - untuk alasan apapun - Anda perlu menjalankan kawat terpisah untuk zona baik. Jika Anda tidak menggunakan zona instan kemudian meninggalkan Q2, R3, R4, R5 & D3.

Keterlambatan keluar diatur oleh R1 & C1, keterlambatan masuk oleh R9 & C4, dan waktu ulang oleh R7 & C3. Panjang tepat dari setiap periode waktu tergantung pada karakteristik dari komponen yang sebenarnya yang digunakan - terutama toleransi dari kapasitor dan poin switching yang tepat dari Gates Cmos. Namun, untuk jenis aplikasi periode waktu yang sangat akurat yang tidak perlu.

Papan sirkuit dan switch harus dilindungi dari elemen. Kelembaban atau kondensasi akan menyebabkan kerusakan. Pasanglah 1-amp in-line sekering sedekat mungkin ke sumber daya Anda. Hal ini SANGAT PENTING. Sekering yang ada untuk melindungi kabel - tidak alarm. Persis bagaimana sistem ini dipasang akan tergantung pada membuat kendaraan khusus Anda. Akibatnya, saya TIDAK BISA memberikan saran lebih lanjut mengenai instalasi.







Rangkaian ini dirancang untuk menggunakan Siren elektronik menggambar 300 sampai 400mA. Ini tidak biasanya ide yang baik untuk menggunakan Horn sendiri kendaraan karena dapat dengan mudah berada dan terputus. Namun, jika Anda memilih untuk menggunakan Horn, ingat bahwa relay alarm terlalu kecil untuk membawa arus yang diperlukan. Hubungkan kumparan relay sesuai dinilai ke output "Siren". Hal ini kemudian dapat digunakan untuk suara Tanduk, flash lampu dll

Tambahkan Immobilizer Otomatis.
Sebelum pas immobilizer ini untuk kendaraan Anda, hati-hati mempertimbangkan implikasi keamanan dari kegagalan yang mungkin - dan konsekuensi hukum dari memasang perangkat yang dapat menyebabkan kecelakaan.




Jika ANDA memutuskan untuk melanjutkan, anda perlu menggunakan standar tertinggi bahan dan pengerjaan. Ingat bahwa relay HARUS cukup besar untuk menangani arus yang diperlukan oleh sistem pengapian Anda. Pilih salah satu khusus dirancang untuk mobil - akan dilindungi terhadap unsur-unsur dan akan memberikan kehandalan jangka panjang terbaik. Anda tidak ingin mengecewakan Anda di malam yang basah dingin - atau lebih buruk lagi - dalam lalu lintas yang bergerak cepat! Harap dicatat bahwa saya tidak dapat membantu lebih jauh dengan baik pilihan relay cocok - atau dengan rekomendasi untuk instalasi.

Ketika Anda menyalakan-mematikan kunci kontak, relay akan de-energi dan set kedua dari kontak (RLA2) akan memutus rangkaian pengapian - secara otomatis melumpuhkan kendaraan. Ketika kunci kontak dinyalakan kembali relay tidak akan memberi energi, dan sirkuit pengapian kendaraan akan tetap rusak. Anda harus menekan SW2 untuk memberi energi estafet. Kemudian mengunci diri pada menggunakan set pertama dari kontak (RLA1), sedangkan set kedua kontak (RLA2) menyelesaikan sambungan ke sirkuit pengapian.

Desain ini memiliki sejumlah keunggulan. Ini beroperasi secara otomatis bila Anda memutar kunci kontak off - sehingga tidak perlu ingat untuk mengaktifkannya. Relay tidak menggunakan saat ini sementara mesin mati - jadi tidak ada menguras baterai. Untuk de-mengaktifkannya Anda harus memiliki kunci kontak dan Anda harus tahu keberadaan saklar push. SW2 hanya membutuhkan kawat tunggal karena kembalinya adalah melalui sasis. Ini tidak membawa beban selain saat ini diperlukan oleh kumparan relay. Jadi hampir semua kecil "sesaat-tindakan, push-to-membuat" saklar akan dilakukan. Untuk lebih aman SW2 bisa menjadi kunci dioperasikan.

Bahan Dukungan untuk alarm ini termasuk panduan langkah demi langkah untuk pembangunan papan sirkuit-, daftar bagian, dan deskripsi sirkuit rinci.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Alarm Mobil dan Immobilizer Otomatis di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :