Alarm Motor waktu


Sirkuit ini memiliki output sirene intermiten dan reset otomatis. Hal ini dapat dioperasikan secara manual menggunakan kunci-switch atau saklar tersembunyi, tetapi juga dapat kabel untuk mengatur dirinya sendiri secara otomatis ketika Anda menyalakan-mematikan mesin mobil. Dengan menambahkan relay eksternal Anda dapat melumpuhkan sepeda, lampu kilat lampu dll saya telah menggunakan Timer asimetris Andy sebagai dasar untuk desain ini.

Schematic Diagram


Circuit Diagram Of 
A Transistor-Based
Motorcycle Alarm


Catatan

Setiap jumlah switch biasanya terbuka dapat digunakan. Fit "miring" switch yang menutup ketika kemudi tersebut akan dipindahkan atau saat sepeda diangkat dari samping yang-berdiri atau mendorong maju dari pusat yang berdiri nya. Gunakan mikro switch untuk melindungi panel yang dapat dilepas dan tutup pannier dll

Saat ini siaga alarm adalah hampir nol - jadi tidak akan menguras baterai Anda. Setelah diaktifkan - tingkat di mana switch sirene dan mematikan dikendalikan oleh R7, R8 & C4. Misalnya, meningkatkan R7 akan membuat periode suara lagi - sambil meningkatkan R8 memberikan waktu yang lebih lama diam.

Rangkaian ini dirancang untuk menggunakan Siren elektronik menggambar 300 sampai 400mA. Ini tidak biasanya ide yang baik untuk menggunakan Horn sendiri motor karena dapat dengan mudah berada dan terputus. Namun - jika Anda memilih untuk menggunakan Tanduk - ingat bahwa relay alarm terlalu kecil untuk membawa arus yang diperlukan. Hubungkan kumparan relay sesuai dinilai ke output "Siren". Hal ini kemudian dapat digunakan untuk suara Tanduk, flash lampu dll

Papan sirkuit dan switch harus dilindungi dari elemen. Kelembaban atau kondensasi akan menyebabkan kerusakan. Hubungkan 1-amp in-line sekering sedekat mungkin ke sumber daya Anda. Hal ini SANGAT PENTING. Sekering yang ada untuk melindungi kabel - tidak alarm. Persis bagaimana sistem ini dipasang akan tergantung pada membuat mesin khusus Anda - jadi saya tidak dapat memberikan bantuan lebih lanjut atau saran dalam hal ini.

Bila Anda mengatur alarm - jika salah satu switch tertutup - sirine akan berbunyi. Hal ini dapat menyebabkan gangguan larut malam. Sebuah modifikasi kecil akan memungkinkan Anda untuk Monitor Negara Of The Switch menggunakan LED. Ketika LED off semua - switch adalah semua terbuka - dan itu aman untuk mematikan alarm pada.

Komponen semuanya ditarik berbaring datar di papan - tetapi mereka yang terhubung antara trek dekat atau berdekatan dipasang berdiri tegak. Link yang kawat tembaga telanjang di sisi komponen. Dua dari link harus dipasang sebelum IC. Bahan Dukungan untuk sirkuit ini berisi daftar bagian, deskripsi sirkuit rinci, panduan langkah-demi-langkah untuk konstruksi dan rincian Cara Uji Alarm jadi Anda.
Veroboard Tata Letak

Veroboard Layout For 
Motorcycle Alarm No.2




Terima kasih telah membaca artikel tentang Alarm Motor waktu di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :