Alarm Kontrol Keypad

IC adalah input 2 quad "DAN" gerbang, CMOS 4081. Gerbang ini hanya menghasilkan output TINGGI, ketika KEDUA input TINGGI. Ketika kunci kabel ke 'E' ditekan, arus melalui R1 dan D1 switchs Q5 on.The memberikan energi relay, dan Q5 adalah 'latch on' oleh R8. Dengan demikian, Alarm diatur dengan menekan satu tombol, mengatakan satu dari dua non-numerik simbol.










CatatanIC adalah input 2 quad "DAN" gerbang, CMOS 4081. Gerbang ini hanya menghasilkan output TINGGI, ketika KEDUA input TINGGI. Ketika kunci kabel ke 'E' ditekan, arus melalui R1 dan D1 switchs Q5 on.The memberikan energi relay, dan Q5 adalah 'latch on' oleh R8. Dengan demikian, Alarm diatur dengan menekan satu tombol, mengatakan satu dari dua non-numerik simbol.Alarm akan mematikan ketika 4 tombol yang terhubung ke "A, B, C, D" didorong di sirkuit order.The benar bekerja karena 'Stand' setiap gerbang pada predecessor.If yang lain kunci dari kunci yang benar didorong , maka gerbang 1 yang tersingkir dari tumpukan, dan entri kode gagal. Pin 1 dipegang tinggi oleh R4.Ini 'Memungkinkan' gerbang 1, dan ketika tombol 'A' ditekan, output pada pin 3 akan pergi tinggi. Output ini melakukan dua jobs.It mengunci dirinya 'ON' melalui R2 dan itu Memungkinkan 'gerbang 2, dengan mengambil pin 5, tinggi. Sekarang, jika 'B' ditekan, output dari gerbang 2, di pin 4 akan pergi tinggi. Output ini melakukan dua pekerjaan. Terkunci sendiri 'ON' melalui R3 dan itu Memungkinkan 'gerbang 3 dengan mengambil pin 12 tinggi.
Sekarang, jika 'C' ditekan, output dari gerbang 3 akan mengunci sendiri 'ON' melalui R5 dan, dengan mengambil pin 8 tinggi, 'Aktifkan' gerbang 4. Menekan 'D' menyebabkan gerbang 4 sampai melakukan hal yang sama, hanya kali ini outputnya, di pin 10, ternyata Q4 'ON'. Ini mengambil dasar Q5 ke tanah, mematikannya dan membiarkan relay putus. Ini switch alarm.Setiap kunci yang tidak terhubung ke 'ABCDE' ditransfer ke dasar Q1. Setiap kali 'E' atau salah satu tombol lain ditekan, pin 1 diambil rendah dan rangkaian reset. Selain itu, jika 'C' atau 'D' ditekan di luar urutan, maka Q2 atau Q3 akan mengambil pin 1 rendah dan sirkuit yang akan diatur ulang. Jadi tidak ada yang terjadi sampai "A" adalah pressed.Then jika ada kunci lainnya dari 'B' ditekan, rangkaian akan reset.Demikian pula, setelah 'B', jika ada kunci selain 'C' ditekan, rangkaian akan reset. Alasan sama juga berlaku untuk 'D'.Keypad harus jenis umum dengan terminal dan koneksi terpisah untuk setiap tombol. Pada pad 12 kunci, mencari 13 terminal.Jenis matriks dengan 7 terminal TIDAK akan dilakukan. Kawat umum untuk R1 dan kode Anda memilih untuk 'ABCD'. Kawat 'E' ke tombol yang akan digunakan untuk beralih alarm pada.Semua sisanya pergi ke dasar Q1.
Diagram harus memberikan panduan kasar untuk tata letak komponen, jika Anda menggunakan sebuah papan strip. Kode yang Anda pilih dapat termasuk fakta symbols.In non-numerik, Anda tidak harus menggunakan keypad numerik sama sekali, atau Anda bisa membuat tombol sendiri.Saya belum menghitung jumlah kombinasi kode yang tersedia, tetapi harus lebih dari 10 000 12 dengan pad kunci, dan, setelah semua, setiap penyusup potensial akan tahu tentang keterbatasan sirkuit. Untuk Kursus, jika Anda harus memiliki kode lebih aman, saya bisa memikirkan ada alasan mengapa Anda tidak harus menambah 4081 dan melanjutkan proses yang memungkinkan gerbang berikutnya. Atau Anda bisa menggunakan keypad yang lebih besar dengan lebih "SALAH" kunci.Setiap transistor audio kecil harus dilakukan. Resistor 27k bisa diganti dengan nilai sampai 100k. Dan persyaratan hanya untuk resistor 4k7 adalah bahwa mereka melindungi persimpangan sambil memberikan arus yang cukup untuk menghidupkan transistor sepenuhnya pada.Kapasitor (C1 C2 C3 C4 C5) yang ada untuk memperlambat waktu respon dan mengatasi bouncing kontak. Mereka mungkin tidak perlu.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Alarm Kontrol Keypad di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :