Robot Fuwa


robot
Robot Fuwa tersebut akan menyediakan layanan kepada para penumpang di airport Internasional Ibukota Beijing, tepatnya di dalam terminal yang baru saja dibangun, Terminal 3. Robot tersebut juga dapat menghibur anak-anak atau penumpang lainnya dengan bahasa tubuh. Selain itu, robot Fuwa juga dapat menari dan berbicara untuk menyambut para penumpang di airport.
Robot Fuwa juga sangat pintar karena mampu berbicara hingga 100 kalimat, termasuk kalimat ‘Selamat Datang ke Beijing’. Kata-kata penyambutan yang disampaikan robot Fuwa dipadu dalam dua bahasa, Cina dan Bahasa Inggris. Selain itu, robot Fuwa juga digunakn untuk promosi tempat-tempat pariwisata menarik yang ada di Beijing, sekaligus memberikan informasi mengenai seluk beluk Beijing. Untuk para penumpang atau turis asing, dapat berinteraksi dengan robot tersebut. Hanya dengan menggunakan mikrofon, pengunjung airport dapat menanyakan pertanyaan atau meminta informasi apa saja, mulai dari yang mudah dijawab oleh robot Fuwa hingga ke pertanyaan yang sulit sehingga robot Fuwa terkadang tidak mampu menjawabnya
Terima kasih telah membaca artikel tentang Robot Fuwa di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :