Heart Robot, Robot Lucu dan Menggemaskan


robot
Sebuah robot sangat menikmati ketika sedang dipeluk seorang anak kecil, robot lucu dan menggemaskan. Robot tersebut dinamakan Heart Robot, yang merupakan robot pertama untuk menandakan era baru dari sebuah ‘emotional machine’, yang digunakan untuk perawatan medis dan hiburan.
David McGoran, pencipta Heart Robot dari Universitas of The West of England, terinspirasi dari wayang, sehingga pihaknya membuat kreasi mesin robot untuk membantu robot mampu mengadopsi karakteristik manusia. McGoran menambahkan, Heart Robot memiliki ‘hati’ berwarna merah seperti lampu yang berdenyut, yang muncul dari dada sebelah kirinya ketika tubuh roboh digooyang, namun akan kembali memudar ketika diperlakukan secara halus. Selain itu, Heart Robot juga memiliki mata yang dapat berkedip-kedip ketika menanggapi respon sentuhan.
Heart Robot mirip seperti mainan boneka, dan merupakan salah satu robot yang mampu mengekspresikan sisi emosional manusia. McGoran menambahkan bahwa banyak keuntungan yang dapat diperoleh, seperti untuk perawatan medis seseorang. Heart Robot ini juga dipamerkan dalam London Science Museum hingga tanggal 31 Juli. Tidak hanya Heart Robot, tapi juga Insect Robot, robot yang dapat memanjat tembok.
Seperti robot “ic Hexapod” yang dibuat oleh Micromagic Systems, juga akan hadir museum tersebut, yang telah deprogram untuk mendeteksi fitur wajah manusia dan dapat mengikuti gerakan manusia. Seperti Heart Robot, robot yang dipamerkan dalam museum tersebut telah memberikan kelebihan, di mana robot adalah mesin yang dapat mendeteksi wajah dan tingkah laku manusia.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Heart Robot, Robot Lucu dan Menggemaskan di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :