Cara Membuat Alarm Motor


Cara Membuat Alarm MotorMeskipun dirancang untuk bekerja pada 12-volt - alarm ini mudah diadaptasi untuk sistem 6-volt. Sehingga akan melindungi "Sepeda Classic" Anda. Dan - karena arus siaga adalah nol - tidak akan menguras baterai Anda. Fitur alarm meliputi output sirene waktunya - dan reset otomatis. Hal ini dapat dioperasikan secara manual menggunakan kunci-switch - atau switch tersembunyi. Tapi - jika Anda menambahkan relay eksternal - akan mengatur dirinya sendiri secara otomatis - setiap kali Anda menghidupkan kunci kontak off.

Skema Alarm Motor :

 Circuit Diagram Of 
A Transistor-Based
Motorcycle Alarm

Catatan :

Setiap jumlah switch biasanya terbuka dapat digunakan. Fit merkuri akan aktif sehingga mereka menutup ketika kemudi tersebut akan dipindahkan - atau ketika sepeda diangkat dari samping yang-berdiri - atau mendorong maju dari pusat yang berdiri nya. Gunakan mikro switch untuk melindungi panel yang dapat dilepas dan tutup pannier dll

Sementara setidaknya satu beralih tetap tertutup - sirine akan berbunyi. Sekitar dua menit setelah semua switch telah dibuka lagi - alarm akan diatur ulang. Berapa lama yang diperlukan untuk menonaktifkan tergantung pada karakteristik dari komponen yang sebenarnya digunakan. Tapi - sampai titik tertentu - Anda dapat mengatur waktu supaya cocok dengan kebutuhan Anda dengan mengubah nilai dari C1

Pasang 1-amp in-line sekering sedekat mungkin ke sumber daya Anda. Hal ini SANGAT PENTING. Sekering yang ada untuk melindungi kabel - bukan papan sirkuit. Kedua papan dan switch harus dilindungi dari elemen. Kelembaban atau kondensasi akan menyebabkan kerusakan. Tanpa blok terminal - papan kecil. Idealnya, Anda harus mencoba untuk menemukan sirene dengan di dalam ruang yang cukup luang untuk mengakomodasinya.

Alih-alih menggunakan tombol-tombol Anda dapat menggunakan saklar tersembunyi - atau Anda bisa menggunakan kontak normal tertutup dari sebuah relay kecil. Kawat kumparan relay sehingga itu energi sementara kunci kontak aktif. Kemudian - setiap kali Anda menghidupkan kunci kontak off - alarm akan mengatur sendiri.

Bila Anda mengatur alarm - jika salah satu switch tertutup - sirine akan berbunyi. Hal ini dapat menyebabkan gangguan larut malam. Sebuah modifikasi kecil akan memungkinkan Anda untuk Monitor Negara Of The Switch menggunakan LED. Ketika LED off semua - switch adalah semua terbuka - dan itu aman untuk mematikan alarm pada.

Dalam modus siaga - rangkaian menggunakan hampir tidak ada saat ini. Ini harus membuatnya berguna dalam keadaan lain. Sebagai contoh, didukung oleh baterai kering - dan dengan tegangan relay dan sirene yang sesuai dengan - itu dapat dipasang di dalam komputer atau hal lain yang dalam bahaya yang dijemput dan dibawa pergi. Ulang saat ini dan otomatis rendah siaga berarti bahwa untuk jenis aplikasi eksternal pada switch / off mungkin tidak diperlukan.

Bahan Dukungan untuk sirkuit ini meliputi simulasi - deskripsi rinci sirkuit - daftar bagian - panduan langkah demi langkah untuk konstruksi - dan rincian Cara Uji Alarm jadi Anda.
Veroboard Tata Letak

Klik Disini Untuk Sebuah Foto Dari Prototipe ini.


Veroboard Layout For 
Motorcycle Alarm No.1
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Alarm Motor di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :