Gambar skema Rangkaian Speaker Aktif beserta komponen dan cara pembuatannya


Rangkaian speaker aktif adalah transduser yang mengubah sinyal elektrik ke frekuensi audio (suara) dengan cara menggetarkan komponennya yang berbentuk selaput.
Rekaman yang terbaik, dikodekan ke dalam alat penyimpanan yang berkualitas tinggi, dan dimainkan dengan deck dan pengeras suara kelas atas, tetap saja hasilnya suaranya akan jelek bila dikaitkan dengan speaker yang kualitasnya rendah.
Sistem pada speaker adalah suatu komponen yang membawa sinyal elektronik, menyimpannya dalam CD, tape , dan DVD, lalu mengembalikannya lagi ke dalam bentuk suara aktual yang dapat kita dengar.  Speaker adalah sebuah teknologi menakjubkan yang memberikan dampak yang sangat besar terhadap budaya kita. Namun disamping semua itu, sebenarnya speaker hanyalah sebuah alat yang sangat sederhana.
Speaker Aktif 1 223x336 Gambar skema Rangkaian Speaker Aktif beserta komponen dan cara pembuatannya
Gambar Skema Rangkaian Speaker Aktif
catu%252520daya%252520S Gambar skema Rangkaian Speaker Aktif beserta komponen dan cara pembuatannya
Gambar Skema Rangkaian Catu Daya Speaker Aktif
T1 = Transformator ( trafo ) primary 220 V, secondary 2 X 24 volt CT
D1 – D2 = Dioda 1N4005
C1 – C2 = Electrolit Condensator 4700 uF / 50 Volt
C3 – C4 = Capasitor keramik 47 nF
R1 – R2 = Resistor Wire Wound 1 Ohm 5 W
IC 1 = IC Regulator Positif LM 7824
IC 2 = IC Regulator Negatif LM 792
Speaker merupakan mesin penterjemah akhir, kebalikan dari mikrofon. Speaker membawa sinyal elektrik dan mengubahnya kembali menjadi getaran untuk membuat gelombang suara. Speaker menghasilkan getaran yang hampir sama dengan yang dihasilkan oleh mikrofon yang direkam dan dikodekan pada tape, CD, LP, dan lain-lain. Speaker tradisional melakukan proses ini dengan menggunakan satu driver atau lebih.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Gambar skema Rangkaian Speaker Aktif beserta komponen dan cara pembuatannya di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :