Stop Kontak canggih dari Sony.

Sony sedang mengembangkan sebuah stop kontak yang dapat mengidentifikasiperangkat berikut informasi pengguna yang sedang terhubung dengannya.Perusahaan tersebutmengatakan bahwa teknologi baru ini memungkinkan anda untuk mengawasi penggunaan listrik berlebihan pada suatu perangkat.Sony juga mengatakan sistem ini berguna untuk menagih pembayaran charger portabel pada ruang publik seperti mengisi baterai mobil atau hand phone.


Stop kontak canggih ini mempunyai nama Authentication Power Outlet,dan pengaplikasiannya pun digunakan bersamaan dengan sebuah staker khusus.Untuk penggunaannya,perangkat elektronik(misalnnya pengering rambut)harus di hubungkan ke steker khusus terlebih dahulu sebelum terhubung dengan dengan stop kontak.


Didalam steker khusus tersebut berisi sebuah chip FeliCa Lite yang dapat memancarkan informasi mengenai pengering rambut kepada modul pembaca yang terdapat pada stop kontak.Menariknya,steker dapat memancarkan informasi secara wireless dan anda dapat membacanya dengan aplikasi pada tablet.


Sistem ini juga dapat mengenali identitas pengguna melalui Smart Card.Didalam Smart card tersedia chip RFID(radio-frekuensi identification)yang berfungsi untuk melakukan tranfer data ke stop kontak.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Stop Kontak canggih dari Sony. di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

1 Komentar :