Dalam konsepsi aslinya, koneksi standar, dimaksudkan untuk memudahkan koneksi antar perangkat eksternal untuk komputer pribadi PC, menggantikan banyak konektor di bagian belakang komputer menyederhanakan konfigurasi perangkat lunak dari semua perangkat yang terhubung ke USB, serta memungkinkan bandwidth yang lebih besar untuk perangkat eksternal.Sebelum standar ini, untuk mengkonfigurasi perangkat terhubung ke komputer, maka perlu untuk mengatur jumper atau IRQs dan, dengan standar ini memperkenalkan "standar Plug and Play "(Plug and Play) memungkinkan pengguna yang kurang berpengalaman untuk menghubungkan perangkat apapun tanpa memerlukan konfigurasi tambahan pada tingkat perangkat keras.
Kabel dan Chips (konektor) USB
Pin | Nama | Warna Kabel | Deskripsi |
---|---|---|---|
Sebuah | VCC | Merah | 5 V |
2 | D- | Putih | Data - |
3 | + D | Hijau | Data + |
4 | Ground | Hitam | Ground |
Panjang maksimal kabel USB standar (USB 2.0 atau sebelumnya) adalah 5,0 meter. Alasan utama untuk batas ini adalah delay maksimum yang diperbolehkan untuk 1500 ns. Jika perintah USB host tidak dijawab oleh perangkat USB dalam jangka waktu yang ditentukan, sistem menganggap perintah hilang. Penundaan dapat diterima maksimum untuk kabel adalah 26 ns. Spesifikasi USB 2.0 mengharuskan keterlambatan kabel kurang dari 5,2 ns per meter (192.000Km / s), yang dekat bandwidth maksimum untuk kabel tembaga standar). Hal ini memungkinkan penggunaan kabel meter 5. USB 3.0 standar tidak secara langsung menentukan panjang kabel maksimum, hanya membutuhkan bahwa semua kabel listrik memiliki spesifikasi yang memungkinkan. Untuk kabel kawat tembaga, beberapa perhitungan menunjukkan panjang maksimal 3m. Dalam kabel serat optik, kemungkinan akan memiliki panjang lebih besar dan pembangunan yang lebih kompleks dan konstruksi. dan membangun lebih kompleks.
Token Konektor USB | Standar A / B | USB TIPE A - B JENIS |
---|---|---|
USB Kegagalan
Dengan frekuensi muncul USB tidak bekerja, dalam banyak kasus, steker kabel sambungan dari panel luar yang terhubung ke dalam komputer (papan utama). Dalam kasus lain (untungnya jarang terjadi) konektor USB tidak terhubung dengan benar ke bagian dalam komputer, ini kegagalan link dapat menghasilkan kerusakan pada perangkat USB yang akan terhubung ke komputer Anda.
Apa yang terjadi adalah bahwa teknisi untuk memasang kabel USB eksternal dapat membuat koneksi dengan cara yang salah karena beberapa motherboard tidak memiliki informasi koneksi tanpa berkonsultasi manual
USB Uji
USB Uji Sirkuit
Melampirkan perangkat USB eksternal untuk pintu dengan koneksi yang buruk dapat membakar definitavente perangkat kita ingin menelepon. Untuk menghindari kerusakan akibat kecelakaan dan menguji pintu dari perakitan ada untuk membangun perangkat sederhana yang mencegah kerusakan lebih lanjut.
Dengan menghubungkan LED hijau menyala dan lampu kuning 3 kali:. Polarisasi adalah benar, komputer mencoba untuk berkomunikasi dengan perangkat uji
Jika ada tradeoff antara D-dan D + tester menunjukkan beroperasi dengan baik, Namun, perangkat terpasang tidak bekerja. Pertukaran D + ke D-tidak menyebabkan kerusakan pada perangkat.
Jika ada tradeoff antara D-dan D + tester menunjukkan beroperasi dengan baik, Namun, perangkat terpasang tidak bekerja. Pertukaran D + ke D-tidak menyebabkan kerusakan pada perangkat.
Kuning LED terang: Error pada koneksi internal untuk motherboard, periksa koneksi.
LED merah pada: Kesalahan dalam polaritas, pertukaran yang mungkin antara GND dan Power, dalam hal ini tidak menghubungkan sesuatu ke pintu, dapat merusak peralatan terhubung.
Semua LED off: Port ada listrik atau kabel yang kurang terhubung secara internal, jangan menghubungkan peralatan apapun ke pintu untuk memeriksa sambungan internal.
PERINGATAN: Ketika membangun sirkuit ini tidak berubah polaritasnya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengertian USB (Universal Serial Bus) di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.