Fungsi Air Kelapa Muda

Dibandingkan dengan sport drink,air kelapa muda memiliki beberapa kelebihan. Hasil penelitian membuktikan air kelapa muda memiliki indeks Rehidrasi( indikator banyaknya cairan rehidrasi yang diberikan yang dipergunakan tubuh),lebih baik dibandingkan dengan air biasa dan minuman elektrolit buatan.


Indeks rehidrasi lebih tinggi,berarti air kelapa lebih mudah lebih efektif dan lebih cepat memperbaiki dehidrasi.Kelebihan lain dari air kelapa muda yakni memiliki rasa yang lebih lezat dan mudah ditoleransi lambung sehingga air kelapa mudah dapat diminum dalm jumlah banyak.


Selain glukosa dan elektrolit,air kelapa muda juga mengandung vitamin dan protein yang sangat diperlikan oleh tubuh.Vitamin yang terkandung didalamnya trmasuk dalam golongan vitamin B2,yang merupakan koenzim dalam metabolisme sumber energi baik kabohidrat,lemak,maupun ptotein. Kandungan nya juga sebagai sumber energi dan untuk mempercepat fase pemulihan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Fungsi Air Kelapa Muda di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :