Cara Mudah Hemat Baterai iPhone.

Pembaharuan yang dilakukan terhadap iPhone disemua lini,baik hard ward atau software rupanya tetap meninggalkan ruang kosong dipertahanan mereka sehingga mudah diserang oleh striker lawan dari kubu Android maupun blackberry.Alih alih memperbaiki kelemahan diproduk sebelumnya,iOS 5 dan iPhone 4S justru memiliki masalah yang cukup signifikan di sisi daya tahan baterai.


Meski secara resmi Apple sudah mengantisipasi dengan mengupdate versi iOS 5.5.1 yang dipercaya mampu menghilangkan masalah tersebut,sejumlah pengguna iPhone masih kurang puas dengan kinerja baterainya.Lalu apa yang akan anda lakukan?tidak menggunakan nya sama sekali agar baterai iPhone tetap full?tidak juga,ternyata ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaganya tetap tahan lama.Berikut tips cara mudah menghemat baterai iPhone:


-Update iOS ke Versi Terbaru.
    Sampai tulisan ini dibuat,Apple baru melepas iOS 5.0.1 yang dipercaya sudah menghilangkan bug pada penggunaan daya.Pengguna iPhone 3GS,iPhon 4,iPhon 4S, dan yang lainnya bisa melakukan update ini,caranya pun mudah bagi yang sudah meng update nya ke iOS,maka anda bisa mengupdate via OTA dari setting>General>Software update.jika msih menggunakan iOS 4.x.x anda perli mengupdate via iTunes.


-Matikan OPsi"Setting Time Zone.
     anda bisa menemukan opsi ini dengan menelusuri pola berikut ini,Setting>Lokation Service>Setting Time Zone>On/off.Geser pilihan On menjadi off untuk mematikannya.


-Matikan Notifikasi Yang Tidak Perlu.
      Di iPhone,aplikasi-aplikasi pihak ketiga bisa mengirimkan Notifikasi berkala dimana akan membutuhkan koneksi internet secara paksa alias bersifat 'push' semakin banyak aplikasi yang anda instal,maka semakin banyak apps yang ngantri untuk menyedot daya baterai anda.matikan saja notifikasi seperti ini via setting>Notification>in notification Center.pilih apps yang di maksud,lalu set semuanya menjadi Off,termasuk alert style  yang dibuat none.


-Matikan Location Service untuk Apps Yang Tidak Perlu.
     Jika mematikan notification saja kurang cukup,anda bisa juga memetikan Location Service yang terkait dengan apps pihak ketiga.tentunya yang kurang penting ya...semisal game-game atau beberapa aplikasi aneh yang tiba-tiba  membutuhkan Location Service.Matikan via Setting>Location Service.Pilih apps yang dimaksud,geser pilihan On ke Off.


-Turunkan Brightnes.
    Nah,yang ini sih sudah umum.Tingkat kecerahan pada layar sedikit banyak akn berpengaruh terhadap berkurangnya daya pada baterai,turunkan sesuai kebutuhan caranya tap setting> Brightnes dan diatur sesuai dengan kebutuhan.Supaya lebih aman matikan juga Auoto-Brightnes nya.


-Atur Auto Lock  Lebih Efektif.
   Secara reflek,biasanya pengguna iPhone akan mematikan layar ketika sudah tidak digunakan.Dengan cara menekan tombol power sekali,tapi bukan berarti tidak adayang masih kelupaan.Mematikan secara otomatis dalam rentan waktu tertentu mungkin akan lebih membantu.Caranya:Setting>general>Auto-lock.


-Mematikan Opsi Push Di email.
    Selain untuk Email dari akun iCloud ,sebenarnya anda tidak perlu mengaktifkan push sama sekali,karena iPhone akan mengambilnya berkala alias fetch.Kecuali jika anda punya akun email di iCloud,maka anda bisa dengan aman mematikan push.Caranya,pergi ke Setting>Mail,Contact,Calender>fetch New data.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mudah Hemat Baterai iPhone. di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :