Tips Kurangi Darah Tinggi Secara Alami

Tekanan darah tinggi menjadi salah satu penyakit menakutkan bagi semua orang. Dengan tanpa adanya gejala yang ditimbulkan, penderita kerap dibuat tak berdaya. Ancaman serangan jantung, stroke, aneurisma, serta penurunan kognitif, bahkan kematian menjadi ragam dampak dari bahayanya hipertensi.

Jenis penyakit ini sebenarnya dapat dicegah dengan cara alami. Namun sayangnya banyak penderita menggunakan obat-obatan untuk menurunkan tekanan darah yang kerap menimbulkan efek tak baik bagi kesehatan seperti kram, pusing, dan imsomnia. Lantas bagaimana cara menurunkan tekanan darah secara alami.

 Berikut cara alami yang dapat dilakukan gejala tersebut:
1. Berjalan kaki.
2. Bernapaslah dalam-dalam. Pernapasan lambat dan praktik-praktik meditasi seperti qigong, yoga, dan tai chi dapat menurunkan hormon stres.
3.  Baca label makanan yang bersodium.
4. Bersantai dengan musik. Menurunkan tekanan darah Anda sebenarnya dapat dilakukan dengan perubahan gaya hidup.
5. Menurunkan tekanan darah tinggi termudah minum satu atau dua cangkir teh.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Kurangi Darah Tinggi Secara Alami di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :