bristlebot dengan sensor dari mouse optik


Sekitar sebulan lalu kami telah melihat orang- solderless cepat dan lucu robot tanpa otak yang bergerak hanya dalam satu arah. Nah, ini kali seseorang mendapat ide smartening mereka.
Dua motor getaran yang dipasang pada dua kepala sikat gigi dan mereka dikendalikan dengan Attiny13 mikrokontroler. Masuk akal kontrol motor dilakukan dengan menggunakan sensor dari mouse optik. Sensor yang digunakan adalah ADNS5020 namun catatan penulis bahwa adalah mungkin untuk menggunakan sensor serupa lainnya. Source code untuk Attiny13 ditulis dalam C dan tersedia untuk di-download. Ini adalah bagian yang sangat baik dari semuanya, karena di dalamnya kita dapat menemukan rutin untuk berkomunikasi dengan sensor optik disebutkan.
Di situs web yang sama ada proyek lain yang sangat menarik: cam mouse optik yang sebenarnya scanner terbuat dari sensor optik yang sama.
Dalam video di bawah ini kita dapat melihat bahwa robot tetap berada dalam lingkaran yang digambar di lantai.

© Sprite_tm
Terima kasih telah membaca artikel tentang bristlebot dengan sensor dari mouse optik di blog Indo Elektronika jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :